Drama hits tvN ‘Goblin’ baru baru ini mengejutkan publik dengan harga hak tayang per episode yang dibeli oleh Mnet Jepang yang fantastis.

Menurut media outlet Munhwa pada Jumat (03/02), drama ‘Goblin’ tvN telah dibeli hak tayangnya oleh Mnet Jepang. Drama yang memiliki total 16 episode itu diketahui telah dibeli seharga 200.000 dollar (sekitar 2,67 miliar rupiah) per episodenya, yang mana jika ditotalkan secara keseluruhan maka harga penayangan drama mencapai 42,6 miliar rupiah.

Mengejutkannya adalah harga yang ditawar oleh Mnet Jepang ini berjumlah dua kali lipat dari harga hak tayang drama KBS ‘Descendants of the Sun’ yang ditawar 100.000 dollar (sekitar 1,3 miliar rupiah).

Tentu saja harga tersebut memang setimpal mengingat kesuksesan dan kepopuleran ‘Goblin’ yang begitu luar biasa, tidak hanya di Korea Selatan saja, yang mana ‘demam’-nya hingga menyebar ke seluruh penjuru dunia, khususnya di Asia.

‘Goblin’ adalah drama yang digarap oleh sutradara Lee Eung Bok dan penulis naskah Kim Eun Seok, yang mana keduanya merupakan orang-orang dibalik kesuksesan ‘Descendants of the Sun’.

Drama ini dibintangi oleh Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, Yoo In Na dan Yook Sungjae, menceritakan tentang prajurit di masa lampau yang dikutuk agar tidak dapat mati alias abadi. Ia dapat mengakhiri hidupnya dengan menemukan seorang pengantin wanita yang mampu mencabut pedang kutukan dari dadanya. (www.kpopchart.net)