China semakin mempertegas larangan mengakses media Korea di negaranya.

Menurut laporan dari media Yonhap News, China telah memblokir berbagai platform berbagi onlina yang memungkinkan untuk mengakses hiburan Korea seperti drama dan musik K-Pop.

Baru baru ini sebuah website yang mengunggah drama Korea di China mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan sementara kegiatannya karena pelarangan tersebut.

“Semua orang harus menyadari alasan ini,” tulis website tersebut. Pelarangan ini merupakan bagian dari tindakan penyebaran THAAD yang sempat ramai diperbincangkan beberapa waktu lalu.

Hubungan China dan Korea Selatan memanas akibat imbas dari masalah THAAD sejak tahun 2016 lalu. Beberapa selebriti dan idol sempat membatalkan konser dan jumpa fans mereka di China karena hal ini.

Dan sekarang yang lebih parah adalah tindakan pemblokiran situs-situs hingga acara TV Korea sebut saja MBC, KBS, SBS, JTBC, MBN dan media lain yang sering menayangkan drama dan musik K-Pop.

Tentu saja ini menyebabkan kerugian bagi selebriti Korea dalam hal penurunan popularitas hingga keuntungan. (www.kpopchart.net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *