Idol & Celeb

TWICE dan ASTRO Dianggap Tak Pantas Dapat Penghargaan ’26th Seoul Music Awards’ Ini?

Netizen Korea mempertanyakan penghargaan yang diraih oleh dua grup rookie, TWICE dan ASTRO pada ajang ’26th Seoul Music Awards’.

Salah satu acara penghargaan musik terbesar di Korea ini digelar pada hari Kamis (19/01) kemarin, yang dihadiri oleh sederet musisi dan idol papan atas.

Dalam acara penghargaan ini, TWICE memperoleh tiga trofi yang terdiri dari Record of the Year, Bonsang, dan Best Performance Award. Sedangkan ASTRO mendapatkan Hallyu Special Award.

Namun banyak netizen Korea merasa janggal, karena TWICE mendapatkan Best Performance Award dan ASTRO memperoleh Hallyu Special Award. Menurut netizen kedua grup dianggap tidak pantas mendapatkan penghargaan tersebut.

Ada juga netizen yang memberikan pembelaan kepada kedua grup, dan mengatakan bahwa penghargaan tersebut pantas didapatkan oleh mereka. Berikut komentar kontroversi netizen di situs Pann,

“Hallyu award benar-benar aneh, kasihan sekali penggemar EXO. Penggemar di Tiongkok bahkan menghabiskan 100 juta Won (1 miliar Rupiah) untuk voting, tapi hasil yang keluar sangat berbeda,”

“Penghargaan Hallyu ASTRO benar-benar tidak masuk akal. Aku bukan membenci ASTRO. Aku pasti akan mengerti kalau mereka mendapat penghargaan lain seperti This Year’s Discovery Award,”

“Tidak, Daesang lah yang menurutku tidak masuk akal. Bukankah tidak ada lagu lain yang bisa menandingi popularitas ‘Cheer Up’ dan ‘TT’?”

“Bonsang juga sangat bermasalah. Padahal INFINITE, SHINee, dan BTOB mendapat voting yang tinggi, tapi mereka tidak mendapatkan Bonsang hanya karena tidak hadir,”

“Tapi bukannya dance ‘Cheer Up’ dan ‘TT’ menjadi tren tahun ini?” komentar yang lain. (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.