SM Entertainment kembali dengan gebrakan barunya di awal tahun 2017 ini.

Agensi manajemen artis K-Pop yang perlahan berubah menjadi sebuah perusahaan raksasa yang bergerak hampir di segala bidang itu baru baru ini kembali dengan sebuah gebrakan baru, dimana mereka tengah berfokus menggarap sebuah perangkat pintar home assistent yang berjalan dengan kecerdasan buatan.

Menurut laporan media outlet Yonhap News pada Senin (02/01), SM Entertainment akan segera memperkenalkan saingan baru ‘Google Home’ dan ‘Amazone Echo’ ini pada ajang pameran teknologi ‘CES 2017’ yang segera akan digelar di Las Vegas.

Pada perangkat pintar hasil kolaborasi dengan WYTH yang akan menjadi asisten di rumah itu, SM kabarnya akan menggunaka suara Tiffany SNSD untuk versi wanita dan Henry Super Junior M untuk versi pria.

 

Seperti yang kita ketahui, Tiffany merupakan salah satu idol yang memiliki tone suara yang enak didengar terlebih saat berbicara dalam bahasa Inggris. Anggota SNSD ini juga sempat dipercaya untuk mewawancarai berbagai aktor Hollywood seperti Brad Pitt di tahun 2013 dan Tom Cruise di pertengahan tahun 2015.

Sementara Henry sendiri dikenal sebagai penyanyi dengan suara yang lembut. Dengan kemampuan berbahasa Inggris yang fasih mengingat idol lahir di Toronto, Kanada ini tampaknya membuat SM mempercayai dirinya untuk mengisi suara versi pria pada perangkat pintar SM ini. (www.kpopchart.net)

Smart Wyth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *