Girl grup I.O.I meraih pendapatan yang luar biasa sejak debut pada tahun 2016 lalu.

Belum sampai setahun sejak debut mereka, I.O.I diperkirakan sudah menghasilkan uang sebanyak 10 miliar Won atau setara dengan 112 miliar Rupiah.

Menurut pakar, penghasilan terbesar I.O.I diperoleh dari iklan yang mereka bintangi. Dari total 10 iklan yang dibintangi, I.O.I diperkirakan mendapat penghasilan sebesar 2,5 miliar Won.

Penghasilan terbesar juga mereka peroleh dari tiga lagu utama yang telah dirilis, ‘Dream Girls’, ‘Whatta Man’ dan ‘Very Very Very’. Dari tiga lagu tersebut, I.O.I diperkirakan mendapat royalti sebesar 1,2 miliar Won.

 

Bayaran untuk anggota I.O.I dalam penampilan di berbagai event diperkirakan mencapai 1 miliar Won. Jika dijumlahkan dengan pemasukan mereka dari aktivitas individu anggotanya hingga penampilan di televisi, maka I.O.I diperkirakan telah meraih sebanyak 10 miliar Won hanya dalam waktu 10 bulan karir mereka.

Sayangnya, girl grup besutan program ‘Produce 101’ ini akan segera dibubarkan setelah menggelar konser ‘Time Slip – IOI’ pada 20 s/d 22 Januari mendatang. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *