Photobook Suzy yang belakangan menimbulkan kontroversi karena dugaan mengandung konsep lolita mendapatkan peringatan oleh sang penulis atas beredarnya beberapa scan foto yang dianggap ilegal.

Meskipun foto scan dari photobook bertajuk ‘Suzy? Suzy’ itu telah mulai beredar pada Juli 2016 lalu, namun kontroversi mulai diangkat oleh netizen di berbagai komunitas online Korea dengan mengunggah foto scan yang mana Suzy dianggap melakukan pemotretan dengan konsep lolita.

Pemotretan dengan konsep lolita sendiri sering dipermasalah khususnya di kalangan netizen. Beberapa waktu lalu pihak JYP Entertainment pun telah turun tangan untuk mengklarifikasi konsep foto pemotretan dalam photobook tersebut sama sekali tidak mengandung konsep seperti yang dituduhkan.

Tidak lama setelah itu, penulis yang menulis dan menyertakan foto-foto Suzy ke dalam photobook mengungkapkan kemarahannya kepada orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang mengunggah scan foto ke internet, yang mana hal tersebut termasuk sebuah tindakan yang ilegal.

Dengan pesatnya penyebaran foto-foto dari photobook Suzy yang dirilis 2016 itu, penulis memberikan peringatan kepada orang-orang yang telah menyebarkan foto untuk menghapusnya.

Disebutkan juga bahwa penulis akan mengambil langkah hukum jika penyebaran foto-foto scan Suzy dalam photobook itu masih terus beredar secara ilegal. (www.kpopchart.net)