Kim Sejung, artis asal Jellyfish Entertainment yang juga merupakan member Gugudan tersebut kini perlahan kembangkan namanya di dunia musik Korea Selatan. Miliki kemampuan menyanyi diatas rata-rata, ternyata hal ini telah di prediksi oleh Yang Hyun Suk.

Dalam program ‘K-Pop Star 2’, Kim Sejung sempat menjadi salah satu kontestan. Namun, komentar yang berbeda yang diberikan perwakilan SM dan YG terhadap kemampuan menyanyi Sejung kembali menjadi perhatian netizen.

BoA yang saat itu mewakili SM Entertainment mengatakan, “Aku tak tahu bagaimana cara melatihnya. Aku akan menyerahkan untuk mengkastingnya”, tutur soloist tersebut. Namun, jawaban yang berbanding terbalik dilontarkan oleh Yang Hyun Suk sebagai perwakilan dari YG Entertainment, “Dia kurang dalam mengerti lagu namun cara bernafasnya sudah baik. Dengan sedikit perhatian dan latihan, aku fikir Ia akan menjadi penyanyi yang luar biasa”. Hal ini tentunya mendapat berbagai respon dari netizen,

“Kau tak bisa membandingkan mata dari seorang penyanyi dengan mata produser yang sukses… bukan maksudku merendahkan BoA”,

“SM Sangat perhatian dengan penampilan dan Sejung terlihat belum terbentuk saat itu”,

“Sejujurnya, kesuksesan idol saat ini adalah berdasarkan siapa produsernya, bukan kemampuan bawaannya”, dan berbagai komentar lainnya dari netizen. (www.kpopchart.net)

kim sejung 2