‘Infinity Challenge’ belakangan menuai kontroversi lantaran kebiasaan berkendara melanggar rambu lalu lintas yang diperlihatkan dalam episode terbaru.

Pada episode yang ditayangkan 21 Januari kemarin, Yoo Jae Suk Cs bersama-sama menguji tingkat kesadaran selama segmen spesial yang diberi judul ‘Your Name’.

Kontroversi itu sendiri muncul selama Jung Joon Ha dan Park Myung Soo melakukan tes. Keduanya bersama Yoo Jae Suk melakukan perjalanan ke lokasi lain dan pada saat itu mobil yang mereka tumpangi berbalik di jalan satu arah.

Jalan yang dilalui oleh anggota ‘Infinity Challenge’ saat itu memang menunjukkan rambu untuk jalan satu arah, sehingga memutar balik kendaraan pada jalan itu memang merupakan sebuah pelanggaran.

Meskipun anggota tidak secara langsung mengemudikan kendaraan, namun banyak yang menyesalkan bahwa tim produksi ‘Infinity Challenge’ tidak lebih berhati-hati memperhatikan jalan.

Menurut undang-undang yang telah diatur di Korea Selatan sendiri, tindakan memutar balik di jalan satu arah digolongkan dalam pelanggaran rambu lalu lintas. Pelanggar akan dikenakan denda sebesar 60,000 won (sekitar 680.000 rupiah) dan 20 poin demerit.

Karena tindakan pelanggaran yang muncul di episode terbaru ‘Infinity Challenge’ itu, salah seorang netizen melaporkan acara ke Korean Communications Commission.

Sementara ‘Infinite Challenge’ beberapa waktu lalu telah memutuskan untuk hiatus selama 7 minggu, sambil beristirahat, menyusun rencana dan menjaga konten kualitas tinggi kedepannya. (www.kpopchart.net)