Ditahun 2016 lalu, Korea Selatan sempat dihebohkan dengan tuduhan pelecehan seksual yang dilakukan oleh komedian wanita Lee Se Young terhadap idol-idol pria dengan menyentuh area pribadi mereka.

Pada 4 Januari, melalui Polisi Bagian Mapo menuturkan bahwa Lee Se Young telah bersih dari tuduhan pelecehan seksual, “Member dari B1A4, INFINITE dan Block B bersaksi bahwa Lee Se Young sebenarnya tidak menyentuh bagian pribadi mereka” dan mengatakan bahwa kasus tersebut sudah ditutup karena tak miliki bukti lainnya.

Sementara itu, agensi dari Lee Se Young, FNC Entertainment juga menuturkan bahwa artisnya untuk sementara tak akan melakukan promosi untuk meluangkan waktunya merenungkan kembali kejadian yang memalukan tersebut.

Hal ini tentu saja menuai berbagai kritikan dari netizen yang tak setuju dengan pembebasan Lee Se Young dari tuntutan pelecehan seksual tersebut.

“Walaupun B1A4 merasa tak nyaman, mereka tak akan dapat apapun dengan menjatuhkan karir artis lainnya dengan tangan mereka. Kita berharap ia tak melakukan hal ini lagi. Aku berharap semua artis wanita dapat merefleksikan sikap mereka melalui kasus ini. Tak ada batasan gender jika membahas tentang pelecehan seksual. Seorang pria bisa menjadi korban yang sama dengan wanita. Kita semua perlu hati-hati dan menghormati satu sama lain.”

“Jadi aku fikir bukanlah sebuah pelecehan seksual bagi hukum jika Ia tak secara fisik menyentuhnya! Hal tersebut sangat berbeda dengan pelajaran tentang sex yang aku pelajari disekolah. Kita mempelajari hal baru setiap hari.”

“Pria di anggap menodai dan menjadi penjahat seksual disaat wanita bebas dengan mengatakan ‘Itu adalah sebuah kesalahan’ dan ‘Ia tak bermaksud seperti itu’ hahahaha diskriminasi gender di posisi terbaiknya”, dan berbagai komentar lain dari netizen.

Bagaimana tanggapan kalian mengenai bebasnya Lee Se Young dari tuduhan pelecehan seksual ini? (www.kpopchart.net)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *