Belum lama sejak kontroversi pelecehan seksual yang terjadi di belakang layar, program komedi dewasa ‘SNL Korea’ kembali menuai kontroversi lainnya.

Pada tanggal 3 Januari lalu, ‘SNL Korea’ menampilkan komedi skit yang menyinggung seorang aktris senior yang menderita kanker payudara dan dengan cepat menuai berbagai kritik dari kalangan netizen.

Pada Kamis (05/01), Korea Communication Standards Commission (KCSC) mengambil tindakan atas bahan lelucon yang diangkat oleh ‘SNL Korea’, dengan mengatur pembatasan hukum pada acara komedi yang tayang di tvN itu setelah menggelar pembahasan masalah dalam rapat umum.

KCSC juga menyatakan bahwa baris yang dikatakan selama parodi terhadap aktris yang berbunyi, “Setiap kali topik dada muncul, aku merasa malu. Aku tidak memiliki dada untuk dipegang, ” dianggap melebih-lebihkan secara tidak masuk akal terkait hubungannya dengan aktris dan pasien kanker payudara lainnya.

 

Karena permasalahan di atas, ‘SNL Korea’ mendapatkan peringatan karena melanggar pasal 21 (perlindungan hak asasi manusia) dan pasal 27 (pemeliharaan golongan) termasuk dalam ulasan penyiaran peraturan.

Setelah dihujani kritik dan mendapatkan peringatan, staf ‘SNL Korea’ dan juga komedian Jung Yi Rang kemudian mengungkapkan permintaan maafnya terhadap aktris Kim Aing Ran dan orang-orang yang merasa tersakiti akibat komedinya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *