Walaupun telah hubungan antara Korea Selatan dan Cina saat ini sedang tidak begitu baik, namun para artis asal negeri ginseng tersebut tetap masih miliki penggemar setia di Cina. Hal ini ditunjukkan melalui daftar lagu popular di Cina di tahun 2016.

Melalui xiami, idol-idol ini berhasil masuki daftar 100 besar dan berkompetisi melawan lagu-lagu lokal negara tersebut. EXO, Red Velvet dan Taeyeon lah yang ikut ramaikan daftar tersebut.

Pada urutan 87, terdapat Taeyeon dengan lagu ‘I’ yang dirilis pada 5 Oktober silam dan merupakan kolaborasinya bersama Verbal Jint. Kemudian urutan 84 di isi oleh Red Velvet dengan ‘Russian Roulette’ nya. ‘Lose Control’ milik Lay EXO juga berhasil raih posisi 75 serta ‘What U Need’ miliknya yang menempati posisi 5 dan ‘Monodrama’ di posisi 38.

Selanjutnya adalah EXO yang sumbangkan banyak lagu untuk daftar lagu terpopular tersebut. ‘For Life’ tempati posisi 43, ‘For Life Chinese Ver’ di posisi 33 serta lagu kolaborasi mereka dengan Yoo Jae Suk ‘Dancing King’ di posisi 17.

 

Kalian dapat melihat langsung daftar lagu terpopuler tahun 2016 versi xiami melalui tautan berikut ini. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *