Netizen baru baru ini mengabadikan gambar dari DK dan Joshua Seventeen yang kedapatan menumpang transportasi umum subway atau kereta bawah tanah.

Gambar diambil pada tanggal 9 Januari lalu, namun kontroversi baru muncul belakangan ini setelah netizen menyadari bahwa kursi yang di duduki oleh DK adalah kursi khusus untuk wanita yang sedang hamil.

Menurut penggemar Seventeen hal ini tidak perlu dibesar-besarkan karena DK bebas duduk di kursi tersebut sampai ada seorang wanita hamil yang akan memakai kursi tersebut.

Berbeda dengan penggemar, netizen justru menuding ini tetap tindakan yang salah. DK harusnya mencari kursi lain dan membiarkan kursi khusus wanita hamil itu tetap kosong.

 

Seoul Metropolitan Rapid Transit juga menyatakan hal serupa, “Kami perlu melakukan promosi sehingga kursi untuk wanita hamil akan selalu kosong bagi mereka.”

Netizen berkomentar, “Bahkan jika ada seorang perempuan yang hamil, jika ada yang duduk di kursi itu, sulit untuk meminta orang tersebut untuk bergerak (pindah). Memang benar untuk membiarkannya kosong,”

“Lebih baik dibiarkan kosong, tapi jika kau mengambil kursi, maka kau harus pindah dan memberikan pada wanita hamil. Ini benar-benar kontroversi,”

“Jika ada wanita hamil atau tidak, dia bisa duduk disana, bukan masalah yang besar,”

“Hal ini tidak melawan hukum untuk duduk disana kalau anda tidak hamil. Hal ini hanya suatu bentuk pertimbangan dan tidak perlu untuk menunjuk jari pada siapa saja yang duduk disana yang tidak hamil,”

“Orang yang mengambil gambar mengatakan hampir tidak ada orang di subway dan dia (DK) turun setelah pemberhentian setelahnya. Aku tidak percaya¬†mengapa ini menjadi sebuah kontroversi.” (www.kpopchart.net)

dk-17-1

dk-17-2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *