Tampaknya SBS begitu menjanjikan dengan drama mendatangnya yang berjudul ‘Saimdang’.

SBS mengumumkan kabar yang mengejutkan dimana drama terbaru mereka yang akan mengisi slot tayang Rabu-Kamis pukul 10 malam KST, ‘Saimdang’ akan ditayangkan pada waktu yang sama di tujuh negara termasuk Indonesia.

Selain Korea Selatan, tujuh negara yang akan ikut menyaangkan ‘Saimdang’ secara serentak adalah Jepang, Taiwan, Singapura, Malaysia, Hong Kong, Brunei dan tentunya Indonesia.

Jika ketertarikan terhadap drama begitu besar, kemungkinan ‘Saimdang’ akan menjadi drama SBS berikutnya yang melanjutkan prestasi ‘Descendants of the Sun’ yang juga telah ditayangkan di beberapa negara di luar Korea Selatan.

Drama ini dibintangi oleh dua pemeran utama yakni aktris Lee Young Ae dan aktor Song Seung Hoon. Lee Young Ae sendiri sempat menjadi aktris ternama di masanya, dan ini menjadi proyek drama pertamanya sejak 14 tahun vakum, sekaligus jadi drama pertama bagi Song Seung Hoon sejak ‘When a Man Loves’ yang dibintanginya pada 2013 silam.

‘Saimdang’ adalah perpaduan drama sejarah yang menafsirkan kehidupan Saimdang, seorang seniman wanita dari era Joseon. Drama akan melompat bolak-balik dari masa sekarang ke masa lalu sebagai guru part-time Seo Ji Yoon menemukan buku harian Saimdang secara kebetulan dan melakukan perjalanan waktu untuk mengungkapkan rahasia yang terikat. (www.kpopchart.net)