Boy grup rookie B.HEART yang baru saja berumur 1 hari sudah menuai kontroversi setelah lagu mereka dianggap plagiat dari beberapa lagu BEAST.

B.HEART melangsungkan debut mereka pada 25 Januari dengan merilis ‘Realistic’. Lagu tersebut ternyata menjadi sorotan di kalangan netizen yang menyadari lagu memiliki kesamaan dengan tiga lagu BEAST yakni ‘Ribbon’, ’12:30′ dan ‘Butterfly’.

Beberapa netizen lainnya juga menyadari kesamaan lagu ‘Sad’ yang ada dalam mini album debutnya dengan lagu ‘The Fact’ yang dirilis BEAST pada tahun 2011 silam.

Tidak tinggal diam, Poong Entertainment selaku agensi yang menaungi grup langsung menanggapi isu plagiat ini dengan merilis pernyataan pada tanggal 26 Januari.

Ini memalukan bahwa lagu debut B.HEART, yang telah kami kerjakan untuk waktu yang lama, telah dituduh sebagai plagiat. ‘Ralistic’ B.HEART juga bukan sebuah plagiat.

Setelah membandingkan detail dari ‘Ribbon’ BEAST’, lagu yang kami dituduh menyalinnya, dengan ‘Realistic’ B.HEART kami memutuskan bahwa sementara itu kemungkinan akan terdengar mirip untuk beberapa orang, sulit untuk memastikan bahwa itu plagiarisme.

Ini bukan plagiat, tapi kami minta maaf karena menyebabkan semua orang dan perhatian penggemar B.HEART dengan hal ini. Kami meminta semuanya untuk menahan diri dari spekulasi dan rumor tidak berdasar.

Lebih lanjut agensi juga mengungkapkan bahwa StayAlone, yang bertanggung jawab sebagai produser dari lagu tersebut akan merilis pernyataan resmi terkait tuduhan plagiat ini.

Dengarkan perbandingan kedua lagu mereka berikut ini! (www.kpopchart.net)