Idol & Celeb

Dihujani Kritik Setelah Sebut EXO Kalah Dari BTS, Pembawa Acara KBS Ini Minta Maaf

Topik yang membandingkan antara grup idol di kalangan penggemar memang menjadi topik yang sensitif, terutama jika menyangkut boy grup yang memiliki fandom besar seperti EXO dan BTS.

Belakangan EXO-L (sebutan fans EXO) dibuat memanas dengan pernyataan seorang pembawa acara KBS, Park Young Hwan yang menyebutkan bahwa EXO belakangan ini telah dikalahkan oleh BTS.

Pernyataan tersebut terucap selama siaran ‘Listen to It From the Candidate’ KBS yang disiarkan tanggal 26 Januari lalu. Siapa sangka jika perbincangan antara Gubernur Chungnam dengan pembawa acara saat itu malah berujung pada kemarahan para penggemar EXO, yang mungkin tidak hanya di Korea Selatan melainkan juga dirasakan oleh para penggemar grup di seluruh dunia.

Saat itu gubernur mengatakan, “Aku berubah menjadi EXO dalam semalam“, dan kemudian disahut Park Young Hwan menjawab, “Kau tahu bahwa EXO sangat populer kan? Aku mendengar mereka telah dikalahkan oleh BTS belakangan ini tetapi mereka tentunya masih sebuah grup yang fantastis.

Setelah berakhirnya siaran, Park Young Hwan langsung dibombardir dengan kritik dari EXO-L yang mengklaim bahwa pembawa acara membuat perbandingan yang tidak diperlukan dari kedua grup idol.

Dengan cepat pembawa acara KBS ini langsung menulis permintaan maaf pada akun Facebook yang berbunyi,

Aku pikir pernyataanku menyakiti perasaan fans EXO. Aku ingin menjelaskan bahwa aku tidak punya niat untuk meremehkan EXO. Aku  juga tidak memiliki niat untuk membandingkan EXO dan BTS. Aku mencoba untuk melakukan perdebatan dengan Gubernur Ahn dalam cara yang lebih ramah dengan menyebutkan dua dari kelompok idola terpanas di Korea. Aku pribadi penggemar berat EXO dan bahkan menghadiri konser mereka di AS. Aku berharap untuk melihat promosi terbaik EXO di masa depan dan aku mohon maaf karena melukai perasaan fans.” (www.kpopchart.net)

EXO BTS

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.