Siapa sajakah idol K-Pop yang paling banyak menulis dan memproduksi lagu di bawah namanya sendiri?

Meskipun kebanyakan idol dikenal dengan kemampuan bernyanyi dan menarinya, bukan rahasia lagi kalau beberapa di antara mereka memiliki kemampuan dalam menulis dan membuat lagu.

Para idol ini biasanya memiliki peran yang sangat penting di dalam grup, karena kebanyakan dari lagu yang dirilis oleh grup mereka ditulis dan dibuat olehnya sendiri. Namun siapa sajakah idol yang memiliki jumlah lagu terbanyak?

1.G-Dragon Big Bang

g-dragon

Siapa yang tidak kenal dengan leader Big Bang yang satu ini. Tidak hanya dikenal dengan gaya fashion yang swag, G-Dragon juga dikenal dengan kemampuannya dalam membuat lagu. Hingga saat ini, ia menjadi idol K-Pop dengan jumlah royalti lagu terbanyak, yang memiliki total 161 lagu di bawah namanya. Termasuk lagu-lagu terbaru Big Bang seperti ‘FXXK IT’ dan ‘Last Dance’.

 

2. Junhyung BEAST

Junhyung BEAST

Urutan kedua diduduki oleh salah satu rapper BEAST, Junhyung. Ia memiliki total 118 buah lagu yang terdaftar di bawah namanya. Tak hanya menciptakan lagu BEAST, Junhyung juga diketahui sering menuliskan lagu untuk musisi lainnya.

 

3. Zico Block B

Zico Block B

Anggota boy grup yang satu ini juga memiliki banyak royalti musik. Dikenal dengan bakatnya dalam menulis lagu, Zico memiliki total 90 lagu di bawah namanya. Ia juga tidak hanya menuliskan lagu Block B dan dirinya, namun juga menuliskan lagu untuk musisi lain, termasuk lagu ‘Flower Road’ Kim Sejeong I.O.I yang sebelumnya sempat memuncaki seluruh chart musik Korea.

 

4. Jonghyun SHINee

Jonghyun SHINee

Satu-satunya idol SM Entertainment pada daftar ini, Jonghyun SHINee memiliki total 58 lagu yang terdaftar dengan namanya. Tidak hanya lagu grup dan solonya, Jonghyun seringkali berpartisipasi dalam penulisan lagu untuk berbagai musisi kenamaan, seperti Lee Hi, IU dan EXO.

 

5. Jinyoung B1A4

Telah Banyak Hasilkan Lagu Berkualitas, Jinyoung B1A4 Ingin Buatkan Lagu Untuk Artis-Artis Ini

Anggota B1A4 ini memiliki total 36 lagu yang terdaftar di bawah namanya. Walau seringkali menuliskan lagu untuk B1A4, belakangan Jinyoung dikenal publik lewat lagu-lagu girl grup yang ia tulis, sebagaimana ia pernah membuatkan lagu ‘In The Same Place’ untuk program ‘Produce 101’ dan lagu ‘When the Cherry Blossoms Fade’ milik I.O.I.

 

Dari kelima idol dengan kemampuan membuat lagu di atas? Manakah yang paling kalian favoritkan? (www.kpopchart.net)