Beberapa tahun belakangan konsep pemotretan lolita di kalangan idol wanita selalu menjadi kontroversi dan hujatan netizen. Kini netizen di situs Instiz mengangkat konsep serupa yang pernah dilakukan oleh idol dan selebriti pria.

Seperti yang kita ketahui, industri K-Pop belakangan digegerkan dengan beberapa selebriti wanita yang melakukan pemotretan dengan konsep lolita yang dikenal sebagai gaya layaknya anak-anak polos dan genit dengan disisipi konsep seksual.

Berpakaian layaknya anak-anak namun berpose seksi dan menggunakan pakaian yang banyak mengekspos bagian tubuh membuat konsep yang telah dilakukan oleh berbagai selebriti dan idol wanita seperti Sulli, Stellar, Dohee, dan lainnya ini selalu menjadi kontroversi.

Seorang netizen di situs Instiz membuat sebuah postingan dengan judul ‘Idol pria dengan konsep seperti shota,‘ yang langsung menarik perhatian dan perbincangan di kalangan netizen lainnya.

Shota sendiri kependekan dair Shotaro yang merupakan versi pria dari konsep lolita yang selalu dipermasalahkan oleh netizen Korea.

Dalam postingannya, netizen itu mengunggah beberapa foto idol dan selebriti yang ia duga pernah menggunakan konsep Shota dalam pemotretan mereka, sebut saja Park Bo Gum, Taemin SHINee, dan Woozi Seventeen.

Beberapa diantara mereka memang anak kecil, dan mereka berdandan layaknya umur mereka,” komentar seorang netizen yang tidak setuju dengan adanya NCT Dream dalam deretan.

Aku merasa seperti orang yang memposting ini adalah para penggemar dari selebriti yang saat ini tengah jadi kontroversi dan menjadikan orang lain sebagai pelampiasan mereka …

Selain Park Bogum, sisanya tidak terlihat seperti konsep shota. Mereka hanya terlihat seperti anak laki-laki … tidak ada implikasi seksual sama sekali,” dan masih banyak komentar netizen lainnya yang menyatakan ketidaksetujuan mereka. (www.kpopchart.net)

Shotacon

Shotacon

Shotacon

Shotacon

Shotacon

Shotacon

Shotacon

Shotacon