Big Bang menjadi satu-satunya musisi Korea yang berhasil masuk dalam daftar ’30 Under 30 Music’ Forbes.

’30 Under 30 Music’ merupakan sebuah daftar yang disusun oleh Forbes, yang terdiri dari berbagai penyanyi, pembuat lagu, penulis lirik, manajer, hingga bisnisman yang punya pengaruh besar dalam merevolusi industri musik dunia.

Melalui daftar ini, Big Bang bersanding dengan musisi-musisi dunia lainnya, seperti vokalis R&B Gallant, rapper Logic, hingga ikon dari genre musik R&B, Jeremih.

Mengenai Big Bang, Forbes menuliskan, “Boyband berbasis Seoul yang berhasil meraup 44 juta Dollar Amerika melalui konser di Asia dan berbagai negara lainnya pada tahun lalu,¬†mencatat sebagai artis K-Pop pertama yang mampu mencapai penghasilan tersebut dan satu-satunya genre K-Pop yang pernah masuk dalam daftar ‘Celebrity 100’ kami. Hanya The Backstreet Boy dan One Direction boy band yang pernah melebihi angka tersebut dalam satu tahun.”

 

Selain ‘Celebrity 100’, tahun 2016 lalu Big Bang juga pernah masuk dalam deretan ‘The 30 Highest-Paid Celebrities Under 30’ di Forbes, sebuah prestasi yang patut untuk dibanggakan.

Sementara Big Bang dijadwalkan akan menggelar konser ‘BIGBANG10 THE CONCERT: 0.TO.10 FINAL IN SEOUL’ pada 7 dan 8 Januari mendatang.

Selamat kepada Big Bang! (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *