News

Beritakan Demo di Seoul, Korea Utara Samarkan Gedung-Gedung Tinggi?

Pada tahun 2016 silam, Korea Selatan dihebohkan dengan kontroversi dari sang presiden mereka, Park Geun Hye yang membuat para warganya turun kejalan untuk melakukan demo dan meminta presiden tersebut turun dari jabatannya. Hal ini juga menjadi perhatian bagi negara tetangga mereka, Korea Utara yang baru-baru ini memberitakan hal tersebut.

Melalui sebuah program talkshow di Korea Utara, demo tersebut menjadi salah satu topik pemberitaan, namun, saat menampilkan warga yang protes ditengah kota, program tersebut menyamarkan gedung-gedung tinggi dan membuat berbagai pertanyaan mencuat.

Menteri Pemersatu Korea Selatan pun turun tangan dan memberikan penjelasan resmi mengenai hal tersebut.

“Pemerintahan Korea Utara menginginkan untuk memberikan kesan bahwa Korea Selatan dalam situasi kekacauan dan memamerkan stabilitas mereka, namun mereka khawatir dengan penampakan kota-kota di Seoul akan menusuk mereka dari belakang dengan menunjukkan Korea Selatan yang jauh lebih tertata”.

Rodong Sinmun dan Central TV, saluran televisi di Korea Utara juga menyamarkan patung Raja Sejong dan Laksamana Yi Sun Sin yang terdapat dalam penayangkan demo tersebut. (www.kpopchart.net)

korut

You may also like

More in:News