News

8 Item yang Sering Dibeli Turis Saat Datang Ke Korea, Apa Saja?

Korea bukan hanya gudangnya para idol tampan dan cantik melainkan juga menjadi surga belanja bagi turis yang memang ingin memuaskan hasrat berbelanja mereka disana.

Mengutip dari forum Instiz, 8 item ini menjadi barang yang paling sering menjadi buah tangan para turis ketika berkunjung ke Korea. Kira-kira apa saja ya?

Berikut ulasan daftarnya dibawah ini:

1. Oreo O


Dahulu sereal ini dipopulerkan oleh Amerika Serikat di tahun 90-an. Namun saat perusahaan mengalami banyak kendala, mereka menghentikan pemasarannya ke seluruh dunia dan memilih hanya tetap memproduksi di Korea saja. Kebanyakan orang Amerika yang membeli item ini karena ingin merasakan kembali rasa kampung halaman mereka.

2. Gim


Gim merupakan makanan berbahan rumput laut. Makanan ini memiliki kemiripan dengan makanan populer Jepang yaitu Nori. Akan tetapi Gim memiliki tekstur yang renyah dan asin. Bahkan aktor asal Australia, Hugh Jackman dan putrinya mengaku mengkonsumsi makanan ini sehari-hari.

3. Rice Cooker (Penanak Nasi)


Waduh, jauh-jauh ke Korea cuma buat beli penanak nasi? Tapi menurut penjual alat ini di Korea mengatakan, “Orang dari negara yang mengkonsumsi banyak beras akan membeli banyak rice cooker. Fungsi penanak nasi kami menerima banyak pujian.”

4. Soju dan Makgeollie


Siapa yang tidak kenal Soju? Tapi apa itu Makgeollie? Ternyata keduanya sama-sama minuman berakohol tradisional dari Korea. Konon katanya bir dari Korea banyak mendapat kritikan, tapi dua minuman ini menjadi sebuah dunia yang baru.

5. Masker Wajah di Toko Jalanan


Karena harganya yang murah membuat masker ini banyak yang membeli dalam jumlah yang besar atau memborongnya.

6. Ramyeon


Mie khas Korea ini jadi semakin populer karena banyak tampil di drama-drama. Merek ‘Neoguri’ merupakan merek yang paling populer disana. Pernah coba?

7. Pembalut


Jika pada urutan ke-3 tadi sudah geleng-geleng kepala dengan penanak nasi, maka urutan ke-7 ini lebih membuat kita terkejut. Sebagian dari kita pasti langsung berpikir, “Masa sih pembalut?” Tapi pada kenyataannya, pembalut Korea disenangi para turis untuk dijadikan oleh-oleh.

8. Satu Set Pemotong Kuku


Nah, yang terakhir adalah satu set pemotong kuku ini. Kata turis-turis, pemotong kuku buatan Korea ini sempurna, hal tersebut membuat mereka tertarik untuk membeli.

Semoga menjadi referensi belanja oleh-oleh kalian ketika berada di Korea ya! (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:News

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.