Idol & Celeb

Tiru Konsep EXO, Video Intro TWICE X I.O.I di ‘MAMA 2016’ Dianggap Plagiat

Kolaborasi antara TWICE dan I.O.I di acara penghargaan musik ‘MAMA 2016’ menuai kontroversi karena video singkat yang ditampilkan sebelum penampilan keduanya.

Pada Jumat (02/12) malam kemarin, ‘Mnet Asian Music Awards 2016’ yang digelar di Hong Kong untuk kesekian kalinya menyuguhkan penampilan dari berbagai idol yang luar biasa, salah satunya ialah kolaborasi TWICE dan I.O.I.

Namun sayangnya video intro yang di tampilkan sebelum penampilan kedua girl grup itu memiliki konsep yang dianggap serupa dengan konsep yang digunakan oleh EXO pada konser mereka ‘EXO’luXion’ dan ‘EXO’rDIUM’ di Tokyo beberapa waktu lalu.

Sutradara Kwon Sook Wook, yang bertanggung jawab dalam membuat video yang digunakan EXO pada rangkaian konsernya itu juga angkat suara dan mengklaim bahwa video intro yang ditampilkan pada ‘MAMA 2016’ adalah plagiat hasil karyanya.

“Mereka menyalin [konsep] video peri kopi dan peri musik yang aku buat untuk Exolution dan Exordium lol. Tolong jangan melakukan itu,” tulis sutradara melalui akun Twitter pribadinya.

Lihat kesamaan konsep kedua video berikut ini! (www.kpopchart.net)

exo-twice-ioi-mama2016

twicexioi-exo10

twicexioi-exo21

More in:Idol & Celeb

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.