‘Goblin’ kembali mencetakkan rating tertinggi selama penayangan pada episode terbaru yang ditayangkan 30 Desember kemarin.

Menurut AGB Nielsen Korea, episode ke-9 ‘Goblin’ yang ditayangkan Jumat (30/12) kemarin berhasil mencetakkan rating pemirsa rata-rata 12,933 persen, meningkat sekitar 0,6 persen dari episode sebelumnya.

Rating ini sekaligus membuat ‘Goblin’ menjadi drama tvN dengan rating tertinggi kedua sepanjang sejarah setelah ‘Reply 1988’ yang mencetakkan rating pemirsa rata-rata 18,8 persen.

Jika pencapaian rating setiap episodenya disandingkan, maka drama ‘Goblin’ dapat dikatakan telah mengalahkan ‘Reply 1988’ yang pada episode ke-9 baru meningkah ke titik 11,6 persen.

 

Drama tvN yang dibintangi oleh Gong Yoo, Lee Dong Wook, dan Kim Go Eun ini berhasil menyita perhatian para pemirsa, terlebih dengan produksi drama yang ditangani oleh produser Lee Eung Bok dan penulis naskah Kim Eun Seok yang sebelumnya menggarap drama tersukses KBS di tahun 2016, ‘Descendants of the Sun’.

Akankah ‘Goblin’ berhasil menyusul ‘Reply 1988’ dan menjadi drama dengan rating tertingi sepanjang sejarah tvN? (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *