Drama bertabur bintang yang telah melakukan promosi besar-besaran sebelumnya, ‘Hwarang’ tampaknya cukup sulit untuk mendongkrak rating pemirsa di minggu pertamanya ini.

Menurut AGB Nielsen Korea, rating pemirsa nasional dari episode kedua ‘Hwarang’ yang ditayangkan Selasa (20/12) kemarin naik sangat tipis yakni hanya sebesar 0,3 persen dari 6,9 persen menjadi 7,2 persen. Sedangkan untuk rating pemirsa di Seoul Metropolitan Area malah turun 0,1 persen dari 6,8 persen ke 6,7 persen.

Meskipun baru terhitung minggu pertama, namun drama yang telah memulai promosi secara besar-besaran dan dibintangi oleh berbagai aktor tampan sekaligus idol seperti Minho SHINee, V BTS dan Park Hyung Sik ZE:A membuat drama cukup kesulitan untuk mengangkat rating.

‘Hwarang’ sendiri menceritakan tentang kelompok elit laki-laki muda yang disebut Hwarang yang tumbuh melalui semangat dan cinta di Seorabeol, ibukota Kerajaan Silla.

 

Drama yang dibintangi oleh Park Seo Joon, Go Ara, Park Hyung Sik, Choi Min Ho, Do Ji Han, Seo Ye Ji, Jo Yoon Woo, Kim Tae Hyung dan Kim Hyun Joon ini ditayangkan setiap Senin dan Selasa pukul 10 malam KST. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *