Idol & Celeb

Pidato Lay EXO di ‘MAMA 2016’ Dianggap Terlalu Arogan?

Lay EXO menuai kontroversi atas pidatonya di ‘Mnet Asian Music Awrds 2016’ yang berlangsung pada 2 Desember kemarin.

Saat menerima penghargaan ‘Album of the Year’, anggota EXO memberikan pidato secara bergantian. Chanyeol memberikan pidato yang paling lama, ia mengungkapkan beragam hal yang telah dilalui oleh EXO selama 4 tahun untuk kembali menerima penghargaan ini.

Sementara Lay yang memberikan komentar dalam bahasa China mengatakan, “Di China, ada pepatah yang mengatakan, ‘gelombang kembali sungai Yangtze akan mendorong gelombang di depannya’. Aku harap EXO menggunakan kerja kerasnya untuk mengatakan ini keliru dan selamanya berdiri di atas gunung tertinggi.”

Peribahasa ini menjelaskan bahwa pendatang baru selalu akan menyusul yang lama, layaknya idol rookie yang akan menyusul kesuksesan idol senior.

Netizen menganggap Lay menyasar idol juniornya, BTS dengan pidato tersebut. Memang cukup masuk akal jika ada idol yang tidak ingin disusul oleh juniornya. Namun Lay dinilai terlalu arogan untuk mengatakan hal itu pada pidatonya di ‘MAMA 2016’.

Pidato Lay ini bahkan dikhawatirkan akan menimbulkan gesekan antara penggemar EXO dan BTS. “Ada apa dengan Lay, mengapa ucapannya terlalu sombong? Ia terlalu arogan,” salah satu tanggapan netizen setelah mendengar perkataan Lay.

Bagaimana menurut kalian sendiri tentang pidato Lay ini? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.