Salah seorang penulis buka suara setelah drama ‘The Legend of the Blue Sea’ ternyata memiliki skenario yang sama dengan skenarionya.

Di awal Desember lalu, penulis dengan marga Park mengakui bahwa drama yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun itu begitu mirip dengan skenario untuk film yang ia tulis 10 tahun silam.

Melalui halaman website resmi ‘The Legend of the Blue Sea’, penulis Park memperkenalkan dirinya sebagai penulis dari karya ‘The Legend of Hae Wol Sea: Pearly Shells’ sekaligus buka-bukaan soal kesamaan antara karyanya dan drama yang belakangan jadi sorotan tersebut.

Tidak hanya itu memasukkan putri duyung, tetapi situasi dalam drama dan penggambarannya sangat mirip,” tulis penulis Park. Alih-alih menuntut permintaan maaf kepada pihak produksi drama ‘The Legend of the Blue Sea’, penulis malah mengungkapkan bahwa dirinya tidak ingin menyebutnya sebuah plagiat.

 

Berusaha untuk tidak memperpanjang masalah, penulis kembali menuliskan, “Aku ingin menekankan sekali lagi bahwa aku di sini tidak untuk mengatakan bahwa mereka telah menjiplak karyaku. Mengapa? Karena aku adalah seorang warga yang miskin. Bagaimana aku bisa mengambil tindakan hukum terhadap hal yang besar, mengancam eksistensi seperti Choi Soon-Sil dan Cha Eun Tak? Jika mereka membantah dan mencoba untuk menghancurkanku, aku hanya akan bunuh diri. Ini merupakan analisis dari bagian-bagian yang sama, tapi aku tidak pernah mengatakan itu plagiarisme. Aku mendengar kau akan digugat jika kau berbicara banyak dan mengklaim bahwa itu menjiplak.

Sebelumnya drama juga sempat menuai kontroversi setelah beberapa netizen mengklaim bahwa drama juga menjiplak bagian yang begitu khas dari serial televisi Amerika, ‘Sherlock Holmes’.

Sementara itu, ‘The Legend of the Blue Sea’ tetap mencetakkan rating yang meningkat secara perlahan sepanjang penayangan episodenya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *