Hanteo mengakui adanya kesalahan hingga membuat penjualan album Big Bang malah berkurang pada chart mereka.

Big Bang yang baru saja merilis secara resmi album fisik ‘MADE’ pada tengah malam waktu Korea Selatan pada 23 Desember lalu berhasil menjual sekitar 308.000 keping album hingga pukul 03.00 KST.

Namun angka tersebut tiba-tiba langsung merosot menjadi 20.000 album pada pukul 04:00 KST, dan dua jam setelahnya kembali bertambah menjadi 61.240 keping album.

Tentu saja hal tersebut membuat para penggemar yang pada awalnya begitu bangga artis mereka mencetak prestasi penjualan album yang besar bisa mendadak turun tanpa penjelasan pihak Hanteo.

 

Setelah dihubungi langsung oleh pihak Dispatch, perwakilan Hanteo kemudian menyatakan adanya kesalahan dalam sistem mereka dengan menyatakan, “Ada kesalahan ketika kami menambah jumlah total penjualan … beberapa toko tertentu mengirimkan jumlah penjualan berulang kali karena tidak sengaja, dan angka-angka tersebut kebetulan mengambil data dari grafik live … ini hampir tidak pernah terjadi, jadi kami juga bingung. Kami meminta maaf kepada Big Bang dan fans mereka. ” (www.kpopchart.net)

Big Bang Hanteo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *