Komentar JB GOT7 dalam program ‘Flower Boy Bromance’ tampaknya menimbulkan kemarahan yang tak terbendung dari netizen internasional.

Pada episode terbaru, JB yang dipasangkan bersama Youngjae B.A.P melanjutkan waktu hangout mereka bersama. Pada salah satu scene, keduanya singgah di kafe khusus pasangan.

JB memperlihatkan ekspresi yang janggal pada saat memasuki kafe hingga duduk di kursi. Ia pun terdengar meminta pendapat pelayan tentang dua pria yang datang ke kafe.

Di tengah perbincangan keduanya, Younjae mengatakan, “Aku ingin kesini bersamamu,” yang kemudian langsung direspon JB dengan berkata, “Tempat ini bukan untuk dua pria… aku mungkin akan menghajarmu,” tentunya dengan nada yang lembut seolah bercanda.

 

Namun netizen internasional tampaknya tidak terima dengan ekspresi dan komentar JB pada saat itu. Mereka meluapkan kemarahan mereka dan mengklaim bahwa kalimat JB menandakan dirinya homofobik.

Beberapa netizen internasional yang mendukung LGBT juga membanjiri komentar pada akun Instagram Jackson, yang dikenal salah satu idol yang mendukung LGBT, dengan berbagai komentar seperti,

Jackson pergi beritahu leader homofobikmu dia mengacaukannya,” “Jackson tolong bicara pada JB bahwa apa yang dilakukannya adalah salah! Fans LGBT berharap padamu mengingat banyak dari kami yang kecewa,” dan lainnya. (www.kpopchart.net)

Lihat adegan yang jadi kontroversi (mulai menit ke 6:50) pada V Live! (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *