Hanya tinggal hitungan hari menjelang pergantian tahun, berbagai agensi K-Pop telah mengungkapkan rencana untuk artis mereka di tahun depan.

Berbagai agensi tersebut terdiri dari tiga agensi besar, SM, YG dan JYP Entertainment, serta dua agensi lain, BigHit Entertainment dan Pledis Entertainment, yang menaungi Bangtan Boys dan SEVENTEEN.

Menurut SM Entertainment, “TVXQ dan Super Junior akan keluar dari wajib militer, sehingga kami bisa membangun kembali line up emas.” Menandakan bahwa SM Entertainment akan kembali memfokuskan promosi mereka untuk dua grup ’emas’, TVXQ dan Super Junior.

Sedangkan YG Entertainment, “Dari Sechskies sampai Black Pink, akan dipenuhi dengan jadwal yang padat.” Pada awal tahun 2017, Akdong Musician akan menjadi artis YG Entertainment yang comeback pertama kali. Duo ini kemudian akan disusuli oleh boy grup WINNER dan iKON.

 

JYP Entertainment juga mengungkapkan rencana mereka, “Suzy akan melangsungkan debut solo, sedangkan GOT7 dan TWICE akan comeback secara bergilir.” Sebelumnya Suzy sudah mengungkap teaser untuk debut solonya pada ajang penghargaan ‘MAMA 2016’.

BigHit Entertainment, “Bangtan Boys akan melakukan lompatan secara global, dan kemungkinan kecil untuk mendebutkan grup baru.” Bangtan Boys belakangan memang mendapatkan popularitas yang sangat besar secara global. Namun tampaknya BigHit Entertainment belum akan mendebutkan grup baru dalam waktu dekat ini.

Terakhir Pledis Entertainment, “SEVENTEEN dan Han Dong Geun akan tetap aktif, Pledis Girlz akan debut.” Pledis Girlz adalah girl grup baru di Pledis Entertainment, yang akan segera mengumumkan nama resmi mereka pada konser solo 6 Januari 2017 mendatang. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *