Netizen mengklaim style milik Hyoyeon SNSD pada lagu debut solonya yang berjudul ‘Mystery’ merupakan hasil contekan dari style penyanyi dunia, Ariana Grande.

Hyoyeon memulai debut solonya dengan sebuah lagu SM ‘STATION’ pada tanggal 2 Desember lalu. Penampilan Hyoyeon begitu fresh dengan model rambut ikat kuda pada MV debut solonya itu.

Seiring dengan penampilannya di panggung musik, Hyoyeon kemudian menampilkan kostum yang lebih keren namun begitu tidak asing untuk dilihat.

Dengan model rambut tersebut ditambah aksesoris topi bisbol semakin membuat netizen mengira-ngira bahwa model ini begitu mirip dengan lagu Ariana Grande berjudul ‘Side To Side’ yang rilis lebih dulu pada 29 Agustus lalu.

 

Netizen kemudian berspekulasi bahwa Hyoyeon telah meniru habis-habisan gaya dari Ariana Grande untuk lagu ‘Mystery’. Netizen tidak hanya menuding kostum dan gayanya yang sama, namun nuansa kedua MV begitu mirip.

“Ini benar-benar plagiarisme. Ia tidak hanya menyalin gaya rambut tapi juga imej utama yang ditampilkan Ariana Grande,” ujar netizen. “Model rambutnya memang sudah pernah ada, tapi kostumnya menunjukkan suasana yang sama,” komentar netizen lain. (www.kpopchart.net)

ariana-sidetoside-3 ariana-sidetoside-2 hyoyeon-snsd-1

ariana-sidetoside ariana-sidetoside-1 hyoyeon-mystery-plagiarism-1 hyoyeon-mystery-plagiarism