Salah satu drama hits Korea Selatan di tahunn 2016, ‘Descendants of the Sun’ membawa kabar gembira dengan debutnya drama untuk ditayangkan di Eropa.

Pihak Kedutaan Besar Korea di Yunani, mengumumkan bahwa saluran televisi di Yunani, TV100, saluran tv non-state Yunani dari Thessaloniki, telah mulai menayangkan drama Song Joong Ki dan Song Hye Kyo itu sejak tanggal 7 Desember kemarin.

Dari total 16 episode dan tiga episode spesial yang menayangkan wawancara dan behind the scene, drama rencananya akan dijadwalkan untuk berjalan selama 19 minggu, yang mana setiap episodenya akan tayang pada Rabu malam waktu setempat dan akan ditayangkan ulang pada hari Senin sore.

Disebutkan lebih lanjut bahwa tidak hanya di Yunani dan Siprus, drama juga akan tersedia di semua area disekitar melalui jalur kabel.

 

Ini bukan yang pertama bagi TV100 menggaet drama Korea Selatan untuk ditayangkan di Eropa. Pada tahun 2013 silam, mereka juga telah menayangkan seri drama populer seperti ‘Jewel in the Place’ dan ‘I Miss You’. Selain itu jaringan televisi yang diketahui telah lama bekerja begitu dekat dengan beberapa perusahaan broadcasting di Korea seperti EBS dan MBC untuk menjadi wakil produksi proyek dokumenter.

Digaetnya ‘Descendants of the Sun’ untuk ditayangkan di Yunani ini bukanlah tidak beralasan. Seperti yang kita ketahui, Song Joong Ki Cs memang sempat melakukan syuting di beberapa wilayah di Yunani, sehingga wilayah seperti Zakynthos dan Arachova berhasil meningkatkan minat para turis untuk berkunjung.

Sebelumnya kesuksesan drama juga terlihat dengan minat pihak broadcasting di berbagai negara seperti Cina, Jepang, dan Filipina untuk menayangkan kisah romantis seorang angkatan militer tampan dan dokter cantik ini. (www.kpopchart.net)