Kontroversi yang melibatkan Wooshin UP10TION dan Somi I.O.I masih belum berakhir, walaupun kedua belah pihak telah memberikan klarifikasi.

Kontroversi terjadi setelah program ‘The Show’ mengunggah sebuah video, yang memperlihatkan Wooshin dan Somi yang sedang mengucapkan selamat hari raya Natal.

Namun netizen beranggapan kalau Wooshin telah melakukan pelecehan seksual terhadap Somi, karena tangannya dua kali terlihat menyentuh bagian payudara Somi.

Kedua belah pihak telah memberikan klarifikasi, bahwa Wooshin sama sekali tidak menyentuh area privasi anggota I.O.I tersebut. Walau begitu netizen Korea tidak bergeming sedikitpun dan tetap melayangkan kritikan kepada Wooshin.

 

Bahkan banyak netizen yang memberikan petisi, agar anggota UP10TION tersebut dikeluarkan dari posisi MC program ‘The Show’.

Seperti komentar mereka di situs Naver,

“Mohon ganti MC prianya,”

“Jelas-jelas kalian bisa lihat Somi begitu kaget karena tangannya, dan kalian tetap membantahnya? Wow,”

“Tolong keluarkan Wooshin dari acara ini,”

“Faktanya pakaian Somi bergerak karena tersentuh oleh tangannya, dan walaupun itu hanya kesalahan, bukankah seharusnya ia meminta maaf kepada Somi? Bahkan wanita yang tidak sengaja menyentuh wanita lain saja pasti langsung meminta maaf,”

“Kalau itu hanya kesalahan, kenapa Somi terlihat begitu kaget?” dan masih banyak lagi komentar kritikan lainnya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *