Idol & Celeb

Bikin Sedih Penggemar, Inilah Deretan Girl Grup K-Pop yang Bubar di Tahun 2016

Tahun 2016 ini bisa jadi tahun yang paling menyedihkan untuk para penggemar K-Pop, terutama penggemar girl grup.

Pasalnya pada tahun ini banyak sekali girl grup yang telah dibubarkan, bahkan girl grup ini sudah memiliki nama besar dan berkarir di industri musik Korea selama bertahun-tahun.

Pada kebanyakan kasus, girl grup ini dibubarkan karena kontrak mereka dengan agensi yang telah berakhir. Para anggotanya lalu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dan menjalani karir masing-masing.

Dari sekian banyak girl grup yang bubar, tentunya 2NE1 menjadi salah satu yang paling melekat di ingatan penggemar. Karena girl grup YG Entertainment yang sudah berkarir selama 7 tahun ini baru saja mengakhiri kontrak mereka pada akhir bulan November.

Selain 2NE1, kira-kira girl grup mana lagi yang telah resmi bubar pada tahun 2016 ini? Langsung saja lihat daftar lengkapnya di bawah ini!

KARA

KARA
KARA menjadi girl grup pertama yang resmi bubar pada tahun 2016, sebagaimana kontrak Park Gyuri, Han Seungyeon dan Goo Hara telah resmi berakhir pada 15 Januari 2016. Ketiga anggota memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak, sedangkan Youngji masih berada di bawah naungan DSP Media. Namun begitu, pada bulan April lalu Park Gyuri pernah mengatakan bahwa KARA tidaklah bubar dan kemungkinan grup akan kembali merilis album di masa mendatang.

The Ark

The Ark
Bubarnya girl grup The Ark menjadi salah satu yang paling disayangkan penggemar, karena girl grup ini baru saja debut selama satu tahun. The Ark sempat menarik perhatian para penggemar K-Pop setelah debut pada tahun 2015 silam dengan lagu ‘The Light’. Namun sayangnya, pada bulan Maret lalu The Ark diindikasikan bubar setelah nama mereka tidak lagi tercantum pada website resmi agensi. Salah satu mantan anggotanya, Yuna Kim belum lama ini mengikuti program kompetisi rap ‘Unpretty Rapstar’.

4Minute

4Minute

Kabar bubarnya 4Minute menjadi salah satu isu pembubaran idol K-Pop terpanas pada tahun 2016 ini. Banyak yang tidak menyangka kalau girl grup besutan Cube Entertainment ini telah resmi dibubarkan pada bulan Juni lalu. 4Minute dibubarkan setelah kontrak anggota berakhir dan tidak diperpanjang. Namun Hyuna tetap memperpanjang kontrak dengan agensi dan saat ini aktif sebagai artis solo.

4L (Four Ladies)

4Ladies

Beberapa hari setelah 4Minute bubar, tersiar kabar yang menyebutkan 4L juga bubar. Kabar tersebut diketahui setelah salah satu anggotanya, Jayoung mengatakan kalau ia kembali debut bersma J.Na sebagai penyanyi trot. Menyusul kemudian website resmi 4L tidak bisa lagi diakses, dan beberapa anggotanya tidak pernah terlihat di depan publik. 4L sempat menghebohkan publik setelah debut pada tahun 2014 dengan musik video ‘Move’. Kehebohan terjadi karena 4L menyuguhkan koreografi vulgar pada musik video debut mereka.

Rainbow

rainbow-bubar

Pada bulan Oktober lalu DSP Media mengumumkan bahwa kontrak Rainbow dan agensi selama 7 tahun berakhir pada 12 November. Sayangnya, anggota tidak memperpanjang kontrak tersebut dan memutuskan untuk menjalani karir masing-masing. Sebelum resmi bubar, anggota Rainbow menuliskan surat untuk penggemar dan berjanji akan berkumpul lagi suatu hari nanti.

2NE1

2NE1

Setelah ditinggal Minzy, YG Entertainment mengumumkan bahwa 2NE1 telah resmi bubar pada 25 November lalu. Agensi mengatakan bahwa mereka telah memperpanjang kontrak dengan CL dan Dara, namun tidak dengan Park Bom. Pembubaran 2NE1 dilakukan setelah grup lama vakum dari industri hiburan, sejak skandal Park Bom pada tahun 2014 silam. Penampilan terakhir mereka sebagai grup adalah penampilan kejutan di panggung ‘MAMA 2015’ lalu.

Dari sekian girl grup di atas, grup mana yang paling kalian sayangkan untuk bubar? (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.