Tak sedikit memang para idol K-Pop yang berasal dari keluarga kurang mampu atau biasa saja, namun tidak sedikit juga idol K-Pop yang berasal dari keluarga konglomerat.

Tak tanggung-tanggung, para idol K-Pop ini juga memiliki popularitas yang sangat besar di industri hiburan Korea, baik sebagai anggota grup maupun solo.

Kalian pasti sudah tahu kalau beberapa di antara idol ini memang berasal dari keluarga kaya raya. Namun kalian juga pasti tidak akan menyangka kalau beberapa idol ini berasal dari keluarga konglomerat.

Siapa sajakah mereka? Berikut adalah 9 idol K-Pop populer yang berasal dari keluarga konglomerat:

 

1.Siwon Super Junior

Siwon Super Junior

Bukan rahasia lagi kalau Siwon Super Junior adalah salah satu idol K-Pop yang berasal dari keluarga konglomerat. Ayahnya adalah mantan CEO dari perusahaan obat-obatan dan farmasi, Boryung Medience. Sedangkan ibunya adalah pemilik dari brand lingerie terkenal. Saat membintangi ‘Radio Star’, Super Junior pernah berkata, “Siwon bisa membeli MBC kalau ia mau.”

 

2. Kyuhyun Super Junior

Kyuhyun Super Junior

Selain Siwon, Kyuhyun juga merupakan anggota Super Junior yang berasal dari keluarga kaya raya. Ayahnya adalah pimpinan direksi dari sebuah sekolah privat untuk belajar bahasa asing. Bahkan pada tahun 2011 silam ayahnya mendirikan Institut Bahasa Korea di Taiwan.

 

3. Sooyoung SNSD

Sooyoung SNSD

Kakek Sooyoung SNSD adalah pemilik dari perusahaan kontraktor yang membangun Seoul Arts Center, sedangkan ayahnya adalah pemimpin di sebuah perusahaan trading.

 

4. Nichkhun 2PM

Nichkhun 2PM

Pria tampan asal Thailand ini pernah mengenyam masa pendidikannya di Wanganui Collegiate School, yang satu tahunnya bisa menghabiskan biaya sebesar 50 juta Won, atau sekitar 565 juta Rupiah. Ayahnya adalah CEO dari sebuah perusahaan trading, sedangkan ibunya CEO dari perusahaan farmasi.

 

5. Park Hyungsik ZE:A

Park Hyung Sik ZE:A

Ayah dari anggota ZE:A yang satu ini adalah pimpinan direksi dari perusahaan mobil terkenal di dunia, Mercedes Benz. Menurut anggota ZE:A, sebelum debut isi ATM Park Hyungsik bahkan mencapai 16 juta Won (180 juta Rupiah).

 

6. Mark GOT7

Mark GOT7

Ayah Mark adalah pensiunan bisnisman yang memiliki banyak penghasilan dari sahamnya. Sehingga menjadikannya sebagai salah satu idol K-Pop yang berasal dari keluarga kaya raya.

 

7. Ten NCT

Ten NCT

Selain Nichkhun, Ten juga merupakan idol K-Pop kaya raya yang berasal dari Thailand. Ia pernah mengenyam pendidikan di Shrewsbury International School, Bangkok, yang bisa menghabiskan biaya hingga 200 juta Won atau 2,2 miliar Rupiah.

 

8. Tzuyu TWICE

Tzuyu TWICE

Idol K-Pop yang tengah mendapatkan popularitas besar saat ini, Tzuyu TWICE juga berasal dari keluarga konglomerat. Ibunya adalah pemegang saham terbesar di sebuah rumah sakit di Taiwan. Selain rumah sakit, ibunya juga banyak membuat investasi lainnya di bidang kesehatan, terutama di bidang operasi plastik.

 

9. Umji GFRIEND

Umji GFRIEND

Selain Tzuyu, idol rookie yang berasal dari keluarga konglomerat adalah Umji GFRIEND. Ayahnya adalah seorang CEO dari perusahaan dentist terkenal, Moa Dentist Group. Perusahaan ini memiliki 9 cabang di Seoul, 12 cabang di Gyeonggi, 9 di Incheon, 1 di Chungcheong, 7 di Jeolla, dan 5 di Kyungsan. Bahkan saat debut, halaman Facebook resmi perusahaan ini memberikan ucapan selamat kepada GFRIEND.

 

Dari ke-9 idol K-Pop di atas yang berasal dari keluarga konglomerat, manakah yang merupakan idola kalian? (www.kpopchart.net)