Idol & Celeb

WJSN dan Oh My Girl, Girl Grup Generasi Baru yang Paling Cepat Lepas Dari Imej ‘Nugu’

WJSN (Cosmic Girls) dan Oh My Girl merupakan girl grup generasi baru yang berhasil diterima dengan baik oleh publik setelah debut dan dengan cepat berhasil lepas dari imej ‘nugu’ atau kurang terkenal.

WJSN dan Oh My Girl juga menjadi girl gup dengan pertumbuhan yang tercepat dibandingkan dengan girl grup lain yang satu generasi dengan mereka termasuk DIA, CLC dan April.

Hal ini ditunjukkan dengan grafik penjualan digital dan album fisik kedua grup tersebut. WJSN pada pertama debut hanya mampu melakukan penjualan digital dibawah 50.000, kemudian pada pertama comeback mereka mulai menjual sebanyak lebih dari 100.000 penjualan digital.

Kemudian untuk album fisik, WJSN pada awal debut hanya mampu menjual lebih dari 10.000, kemudian pada pertama comeback langsung naik menjadi di atas 15.000.

Begitu pula dengan Oh My Girl yang dari awal debut hingga comeback yang kelima kalinya sudah mampu melebihi angka 200.000 pada penjualan digital serta angka di atas 25.000 di penjualan album fisik.

Jika dilihat pada grafik tersebut, DIA juga cukup kuat di penjualan album fisik, namun mereka lemah di penjualan digital. Sedangkan CLC dan April masih harus naik turun dalam grafik penjualan album keduanya meski sudah comeback lebih dari 3 kali. (www.kpopchart.net)

digital-sales physical-album-sales

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.