Kim Jong Kook akhirnya angkat suara setelah mendapat banyak kritikan dari netizen.

Kritikan tersebut ia dapatkan sejak tahun 2006 silam, setelah ia memutuskan untuk menjalani pelayanan masyarakat ketimbang wajib militer sebagai tentara aktif.

Masalah ini kembali menjadi pembicaraan setelah Kim Jong Kook mengunggah foto punggungnya di Instagram. Ia lalu mengunggah foto hasil rontgen yang memperlihatkan bentuk tulang belakangnya yang tidak normal, guna menjawab kesalahpahaman netizen.

Ia menuliskan, “Sejak SMA saat aku ambruk karena masalah pada punggung, aku sudah mengalami skoliosis. Orang-orang kemudian mengatakan, ‘Bagaimana ia bisa membentuk badan seperti itu jika punya masalah pada punggung?'”

 

“Aku membentuk tubuh ini, tidak hingga saat ini aku masih membentuknya, karena itu adalah sesuatu yang harus aku lakukan untuk mendukung tulang belakangku yang melengkung. Sementara orang-orang pengecut mengoceh bagaimana hal itu mungkin lalu pergi keluar untuk minum dan pulang ke tempat tidur yang nyaman, aku menggertakkan gigi, kurang tidur dan hidup seperti ini. Orang-orang pasti mengatakan, ‘Apakah itu masuk akal?’ Tolong janganlah seperti ini.”

Ia melanjutkan, “Aku tahu jika orang lain mencapai sesuatu yang kalian anggap tidak mungkin dari awal, mudah bagi kalian untuk menjelekkan mereka agar membuat dirimu sendiri merasa lebih baik. Tapi mulai sekarang, mari kita mencoba sesuatu yang kita pikir tidak mungkin akan tercapai. Kebahagiaan melakukan sesuatu yang orang lain pikir tidak mungkin akan terjadi, mari kita rasakan itu sekali saja. Aku mengatakannya karena aku merasa ini sangat menyedihkan,” tulisnya.

Semoga saja dengan klarifikasi ini tidak ada lagi orang yang mengkritik Kim Jong Kook dengan alasan tidak mengikuti wajib militer. (www.kpopchart.net)

Foto kiriman Jk (@kjk76) pada

Foto kiriman Jk (@kjk76) pada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *