Idol & Celeb

Kementerian Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea Respon Tuduhan Kecurangan BTS di ‘MMA 2016’

Pihak Kementerian Budaya, Olahraga dan Pariwisata di Korea Selatan turun tangan menanggapi isu kecurangan Bangtan Boys di ajang penghargaan ‘MelOn Music Awards 2016’.

Seperti yang penggemar ketahui, belakangan ini terjadi perselisihan di antara dua kubu penggemar EXO dan Bangtan Boys, setelah boy grup BigHit Entertainment ini memperoleh penghargaan ‘Album of the Year’.

Para penggemar EXO memberikan berbagai bukti yang menyatakan bahwa Bangtan Boys tidak pantas mendapatkan penghargaan tersebut, dikarenakan angka penjualan album EXO lebih tinggi. Rupanya terdapat penggemar yang sampai memberikan komplain kepada Kementerian Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea melalui website epeople.go.kr.

Mereka kemudian memberikan respon melalui website tersebut, “Halo bagaimana kabar kalian? Ini adalah jawaban dari pertanyaan yang dikirimkan kepada e-people terkait kinerja Kementerian Budaya, Olahraga dan Pariwisata.”

“Melalui pengaduan masyarakat, kami mengerti bahwa kalian telah memberikan komplain terhadap ‘Ketidak adilan MelOn Music Awards’. Berikut ini adalah respon kami untuk pertanyaan Anda:”

“Kami mengerti bahwa kalian merasa cara pemilihan pemenang penghargaan tidak adil tapi Loen Entertainment adalah perusahaan yang menggelar MelOn Music Awards dan selama perusahaan tidak melanggar hak kekayaan intelektual atau membahayakan tatanan distribusi dengan melakukan sajaegi, tidak ada hukum bagi pemerintah untuk mengawasi atau mengatur bagaimana mereka memilih pemenang.”

“Namun, berdasarkan Pasal 29 dari [Konten Tindak Industri Promosi], ada Komite Sengketa Konten untuk menengahi perselisihan antara pemegang lisensi Konten dan pengguna atau antara pengguna. Jika Anda, sebagai pemegang lisensi Konten atau pengguna harus memiliki bukti untuk menunjukkan bahwa Anda menderita kerusakan properti atau cedera mental akibat metode yang digunakan untuk menghitung total penjualan Album Chart disebutkan di atas, Anda dapat mengajukan permohonan penyelesaian kepada Komite Sengketa Konten.”

“Kami harap kami sudah bisa menjawab pertanyaan Anda dan jika Anda perlu tindakan lebih lanjut silahkan hubungi nomor kantor di atas, dan kami akan senang hati membantu Anda. Kami harap kalian selalu sehat dan selalu beruntung bersama keluarga. Terimakasih. Sekian.” (www.kpopchart.net)

Leave your vote

More in:Idol & Celeb

0 %

Log In

Or with username:

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.