YG JYP SM
Idol & Celeb

Ini Gaji yang Akan Kamu Dapatkan Jika Bekerja di Tiga Agensi K-Pop Terbesar di Korea

Pastinya banyak orang yang bertanya-tanya berapa gaji yang diterima oleh karyawan di tiga agensi besar di Korea.

Tiga agensi besar tersebut tiada lain adalah SM Entertainment, YG Entertainment dan JYP Entertainment, yang sudah berhasil mendebutkan banyak grup idol populer.

Dari ketiga agensi tersebut, SM Entertainment memiliki jumlah karyawan terbanyak. Namun agensi manakah yang memberikan rata-rata gaji tertinggi?

Dengan total karyawan sebanyak 414 orang, SM Entertainment juga memberikan rata-rata gaji tertinggi dari dua agensi lain. Setiap tahunnya, setiap karyawan di agensi yang merumahi SNSD hingga EXO ini bisa mendapatkan pemasukan sebesar 36,4 juta Won, atau sekitar 418 juta Rupiah.

SM salary

Agensi Big Bang, YG Entertainment menempati urutan kedua dengan jumlah karyawan sebanyak 315 orang. Rata-rata gaji yang diterima oleh karyawan YG Entertainment setiap tahunnya adalah sekitar 34,7 juta Won, atau setara dengan 399 juta Rupiah.

JYP salary

Di posisi ketiga ditempati oleh JYP Entertainment, agensi yang merumahi TWICE dan banyak idol lainnya. JYP Entertainment memiliki total 124 karyawan, dengan rata-rata gaji setiap tahunnya sekitar 32 juta Won (368 juta Rupiah).

JYP salary

Setelah melihat rata-rata gaji di atas, adakah yang tertarik untuk bekerja di tiga agensi K-Pop ini? (www.kpopchart.net)