Dua selebriti hip hop Korea, Iron dan Kidoh telah dijatuhi hukuman masa percobaan atas kasus penggunaan ganja.

Sebelumnya keduanya telah didakwa oleh Pengadilan Distrik Seoul Pusat karena melanggar Undang-Undang tentang Pengawasan Narkotika.

Untuk pelanggaran ini, Iron menerima hukuman dua tahun masa percobaan di tempat dari hukuman penjara 8 bulan, sementara Kidoh menerima satu tahun di tempat dari hukuman penjara 6 bulan. Selain hukuman tersebut, dua rapper ini juga diharuskan membayar denda dan menghadiri 40 jam rehabilitasi.

Iron bersama dengan calon komposer dengan inisial ‘Kang’ lebih dulu didakwa untuk tiga dakwaan atas penggunaan ganja secara ilegal antara Desember 2014 hingga Maret 2015. Sementara mantan personil Topp Dogg, Kidoh dicurigai merokok ganja di sebuah bar di Bangkok, Thailand pada bulan Oktober lalu.

Ketiganya dijatuhi hukuman bermula dari ‘Kang’ yang kedapatan mencuri tas dan uang tunai di sauna di Gangnam, Seoul. Saat dites, dirinya positif menggunakan narkoba dan orang lain yang diduga merokok ganja itu kemudian ditangkap satu per satu sebagaimana berlangsungnya penyelidikan ‘Kang’. (www.kpopchart.net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *