KNK baru saja merilis mini album kedua yang bertajuk ‘Remain’ pada tanggal 17 November lalu.

Setelah album dirilis, penggemar mendapati sebuah lagu dalam album tersebut berjudul ‘I Know’ memiliki bagian yang sangat mirip dengan lagu miliki BTOB berjudul ‘I’ll Be Here’ yang sudah lebih dulu dirilis pada 2015 yang lalu.

Hal ini membuat penggemar mempertanyaan apakah lagu ‘I Know’ adalah hasil plagiat dari lagu miliki BTOB. Begitu kabar ini tersebar, komposer lagu milik KNK, Kim Tae Ju langsung angkat bicara dan mengklarifikasi masalahnya.

Lewat akun Instagramnya, Kim Tae Ju menuliskan, “Aku menulis untuk menjelakan tentang kecurigaan bahwa melodi dalam chorus lagu ‘I Know’ KNK kedengaran sangat mirip dengan choru ‘I’ll Be Here’ BTOB yang dirilis tahun 2015. Aku mendengarkan lagu BTOB hari ini. Aku sudah mengkonfirmasi bahwa itu adalah kesalahanku yang tidak menyadari faktor ini sebelumnya. Aku secara pribadi telah menghubungi komposer ‘I’ll Be Here’ BTOB dan anggota Hyunsik untuk memberikan aku maaf yang tulus.”

 

Beruntung Kim Tae Ju langsung merespon keluhan penggemar BTOB yang menganggap ini sebagai sebuah plagiarisme. Berikut dibawah ini adalah perbandingan lagu milik KNK dan BTOB. (www.kpopchart.net)

 

Foto kiriman Kim Tae Ju (@bigmadboii) pada