Park Joon Hyung bersama dengan seorang wanita berhijab ini menyuarakan tentang rasisme dan diskriminasi yang terjadi di sekeliling mereka, khususnya di Korea.

Pada episode terbaru ‘Hello Counselor’ yang ditayangkan 28 November lalu, seorang wanita Uzbekistan yang tinggal di Korea membagikan kisahnya kepada para pemirsa, dimana dia berusaha untuk meningkatkan kesadaran rasisme dan diskriminasi dalam masyarakat Korea.

Wanita ini mengaku bahwa dirinya telah menjadi warga Korea setelah menikah dengan seorang pria Korea, yang mana ia juga telah memiliki seorang anak setengah Korea.

Pada acara tersebut ibu satu anak ini bercerita bagaiama lingkungannya memandang hijab yang ia kenakan. Ia mengakui bahwa orang-orang selalu menunjuk kearahnya.

 

Ia bahkan disebut sebagai seorang teroris saat tasnya diperiksa di salah satu perpustakaan. Tak hanya berupa verbal, ia bahkan pernah mengalami kejadian dimana seorang wanita menarik hijabnya di supermarket, menunjukkan tidak adanya toleransi dan kesadaran rasisme dan diskriminasi di lingkungannya.

Wanita itu kemudian meneteskan air mata saat mengungkapkan bahwa tujuan dia datang ke acara adalah untuk membuat segala sesuatunya berjalan lebih baik terhadap anaknya (mendatang).

Diantara banyak selebriti yang hadir, Park Joon Hyung yang tumbuh besar di Amerika, adalah yang paling bersimpati dan memberikan dukungannya terhadap wanita berhijab.

Ketika aku tumbuh besar di Amerika, aku sering mendapatkan diskriminasi, ” dan kemudian menceritakan bahwa penampilannya tidak terlihat seperti orang Korea semasa kecil. Dia lebih lanjut mengatakan, “Banyak toko-toko yang dimiliki oleh orang Korea. Sekali aku pergi untuk membeli soda, dan pemilik toko mengatakan kepadaku untuk hanya melihat dari meja;. Ia khawatir bahwa aku akan mencuri.

Semoga dengan adanya pembahasan ini di televisi nasional, dapat menimbulkan lebih banyak kesadaran tentang rasisme dan diskriminasi di kalangan masyarakat Korea Selatan ya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *