Rapper DJ DOC yang baru saja merilis lagu barunya bertajuk ‘Address Known’ menjadi perbincangan lantaran liriknya yang dianggap melecehkan para wanita.

DJ DOC yang mendengar dugaan-dugaan netizen tersebut langsung memberikan klarifikasi maksud dari lirik lagunya. Trio rapper menjelaskan bahwa lirik pada lagu terbarunya itu dikhususkan untuk Presiden Korea Selatan, Park Geun Hye yang belakangan tengah tersandung berbagai kasus.

Lebih lanjut diketahui bahwa trio seharusnya menyanyikan ‘Address Known’ di atas panggung pada protes lilin yang digelar tanggal 26 November kemarin. Namun, organisasi perempuan mengangkat permasalahan dengan beberapa baris dalam lagu, membuat rapper tidak bisa berdiri di atas panggung.

Baris lirik yang bermasalah ialah ‘Good by Miss Park senorita’, dan itu dijelaskan bahwa ‘Miss Park’ ditujukan untuk Presiden Park Geun Hye dan berdiri untuk ‘Mistake Park’, dan ‘senorita’ digunakan untuk berbicara tentang partai politiknya ‘Saenoori-dang’ karena keduanya terdengar mirip dalam bahasa Korea.

Setelah mendengar penjelasan DJ DOC, banyak demonstran dan netizen mengungkapkan kekecewaan mereka kepada orang yang melihat lirik sebagai misoginis ketika seluruh lagu ditujukan untuk komentar politik yang jelas. (www.kpopchart.net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *