Bos BigHit Entertainment berbicara soal pandangannya terhadap karir Bangtan Boys yang bisa melejit dalam waktu singkat.

“Kami menggabungkan penampilan yang baik, visual yang karismatik, dan membuat musik trendy yang bisa diterima oleh pasar internasional,” tutur Bang Si Hyuk selaku CEO BigHit Entertainment.

Ia kembali menuturkan, “Lebih lagi, Bangtan Boys menceritakan kisah mereka sendiri melalui musik, sesuatu yang jarang terjadi di dunia K-Pop, dan mereka terus berinteraksi bersama penggemar melalui platform yang mendunia seperti Twitter dan Youtube.”

Walaupun mendapatkan kesuksesan yang besar secara global, Bang Si Hyuk mengatakan kalau untuk saat ini Bangtan Boys masih belum siap untuk memasuki industri musik di Amerika Serikat.

 

“Artis K-Pop bisa sukses di Korea dan dikenal oleh publik di Amerika Serikat karena skala K-Pop sangat berbeda, dibandingkan jika langsung memasuki pasar Amerika Serikat dan bersaing dengan musisi di sana,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, “Bangtan Boys punya kekuatan sebagai artis K-Pop, dan mereka bisa seperti ini karena bermain dalam faktor tersebut. Karena itu, kami akan lebih fokus pada perkembangan Bangtan Boys sebagai artis K-Pop, sekarang maupun di masa mendatang. Selama proses itu, jika Bangtan Boys bisa mencapai poin dimana mereka tidak hanya dikenal oleh publik Amerika Serikat, namun juga terjun ke dalam pasarnya, kami akan merasa sangat bersyukur.”

“Tapi jika kami harus dengan sengaja mempersiapkan diri untuk masuk ke pasar Amerika Serikat, itu sama saja kami menggigit sesuatu yang lebih besar dari yang bisa kami kunyah,” imbuhnya. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *