Para penggemar SNSD patutnya berbangga karena girl grup SM Entertainment ini kembali membuktikan popularitas mereka.

SNSD berhasil masuk dalam 10 besar urutan teratas girl grup yang memiliki penghasilan tur konser terbesar di dunia.

Tak tanggung-tanggung, lima tur konser SNSD berhasil masuk dalam daftar ini. Mereka bersaing dengan girl grup dari mancanegara baik grup lawas hingga grup yang masih eksis sampai saat ini, sebut saja TLC, Destiny’s Child, Spice Girls, dan Little Mix.

Tur konser SNSD di Jepang yang bertajuk ‘Love & Peace Japan 3rd Tour’ berhasil menempati urutan ke-4, sebagai tur konser girl grup dengan pendapatan terbesar di dunia. Tur konser yang digelar pada tahun 2014 silam ini berhasil meraup pendapatan sebesar 31,6 juta Dolar Amerika, atau sekitar 410 miliar Rupiah.

 

Sedangkan tur konser ‘Phantasia’ yang memperoleh 22,3 juta Dolar Amerika menempati urutan ke-6, lalu ‘Girls & Peace- 2nd Japan Tour’ di posisi ke-7 dengan perolehan 21,5 juta Dolar Amerika. Menyusul ‘The First Japan Arena Tour’ yang meraup 14,98 juta Dolar Amerika pada posisi ke-8, dan ‘Girls and Peace World Tour’ di posisi ke-9 dengan 14,97 juta Dolar Amerika.

Sementara di posisi pertama, berhasil ditempati oleh TLC dengan perolehan 82,9 juta Dolar Amerika (1 triliun Rupiah), menyusul Destiny’s Child di urutan ke-2 dengan pendapatan 70,8 juta Dolar Amerika (919 miliar Rupiah) dan Spice Girls di posisi ke-3 sebesar 70 juta Dolar Amerika (909 miliar Rupiah).

Girl grup Little Mix yang belakangan sedang populer bertengger di bawah ranking tur konser ‘Love & Peace Japan 3rd Tour’ SNSD, pada posisi ke-5 dengan perolehan 24,5 juta Dolar Amerika. (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *