Pada tanggal 7 Oktober kemarin, SM Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan mengambil jalur hukum untuk menangani penyebar rumor negatif terhadap artisnya. Hal ini juga berdampak besar dalam situs forum di Korea Selatan.

Beberapa jam setelah pengumuman tersebut, postingan dalam kategori ‘Selebriti Pria’ turun secara drastis yang awalnya terdapat 5.162.390 postingan, kini tampak telah dihapus sekitar 1,2 juta postingan dan meninggalkan 3.906.349 postingan. Forum ini sebelumnya memang menjadi salah satu faktor tersebarnya berita tentang keluarnya D.O dari EXO.

SM Entertainment Ambil Jalur Hukum, 1 Juta Lebih Postingan Dihapus di Forum Online

Mengambil jalur hukum memang telah sedikit demi sedikit menjadi perisai para agensi untuk memberi ruang aman bagi para artisnya. Sebelumnya,beberapa agensi lainnya juga telah menggunakan cara ini.

 

Dengan adanya pemberitahuan dan penanganan dalam jalur hukum untuk tangani rumor artis ini, kemungkinan besar akan menekan turun berita negatif untuk para idol-idol asal Korea Selatan.

Bagaimana dengan tanggapan kalian? Apakah setuju atau miliki ide lain untuk menanggapi rumor negatif yang ditujukan untuk para idol? (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *