Di tengah naiknya popularitas BTS di industri musik K-Pop, banyak pula netizen yang mencari kelemahan dari boy grup naungan BigHit Entertainment tersebut.

BTS yang berhasil memecahkan rekor EXO dengan mencetakkan 6,3 juta views dalam waktu 24 jam dengan MV terbarunya ‘Blood, Sweat & Tears’ baru saja kembali dipermasalahkan terkait masalah tag Big Bang yang disisipkan oleh BigHit Entertainment saat menggunggah video.

Banyak netizen di Korea yang membuat postingan dengan mengklaim bahwa penyisipan tag Big Bang mempengaruhi jumlah views MV terbaru BTS itu hingga menyebut views MV BTS adalah palsu.

Hal tersebut dibantah keras oleh salah seorang penggemar yang kembali membuat postingan pembelaan terhadap idola mereka di situs Pann. Dalam postingannya, fans itu berusaha untuk membuktikan bahwa BTS tidak menggunakan Big Bang untuk meningkatkan jumlah views pada MV mereka.

 

Orang-orang mengatakan bagaimana bisa BigHit menyisipkan ‘Bigbang’ di tag mereka untuk teaser dan MV BTS. Dan kemudian orang-orang mulai menyatakan bahwa BTS ‘menggunakan Big Bang’. Jika kalian mencari untuk itu, kalian tidak akan melihatnya pada YouTube biasa. Kalian perlu men-download sebuah aplikasi yang disebut ‘Tag for YT’ dan menginstalnya pada Chrome kalian. Dan jika kalian melihat tag? Gambar di sebelah kiri adalah tag mereka digunakan untuk MV mereka (tidak ada Big Bang),” tulis penggemar.

BTS Big Bang

Ia kembali menambahkan, “Menurut YouTube, kalian akan menggunakan # [baca : hashtag] dalam judul atau deskripsi sehingga membuatnya agar lebih mudah bagi orang untuk menemukan topik yang sedang menjadi tren. Adapun tag, kalian dapat menggunakannya untuk mengklasifikasikan konten kalian. Jadi dapatkan tag menambah views YouTube kalian? Sama sekali tidak.

Selanjutnya penggemar itu membeberkan berbagai bukti hasil percobaannya dalam menggunakan tag, sebagai pembelaan kuat untuk membebaskan tuduhan berbagai netizen yang menyebut BTS menggunakan tag Big Bang untuk meningkatkan jumlah views.

BTS Big Bang

Bagimana menurut kalian dengan pembelaan fans BTS ini? (www.kpopchart.net)