Perusahaan E-Land Group belakangan menuai banyak kritik lantaran desain produk terbarunya untuk brand ‘SPAO x EXO’ dianggap meniru desain ciptaaan aktor Yoo Ah In.

Produk terbaru ‘SPAO x EXO’ yang menggunakan desain dengan gabungan tulisan hangul dan huruf alphabet itu belakangan jadi perbincangan di kalangan netizen lantaran memiliki kemiripan dengan desain yang pernah diciptakan oleh Yoo Ah In pada tahun 2014 silam, dimana aktor mendedikasikan talentanya dalam proyek amal dengan brand fashion ‘NOHANT’.

Desain yang digunakan oleh Yoo Ah In itu menggunakan desain kombinasi berupa hangul dan alphabet inggris untuk menuliskan nama beberapa kota, dan produk dengan desainnya itu sudah menjadi trend yang luar biasa besar pada tahun itu. Tidak hanya menjadi tren di publik, baju kerja sama ‘NOHANT x Yoo Ah In’ itu juga sangat laku di kalangan selebriti.

Sedikit berbeda dari desain Yoo Ah In, desain yang dipakai untuk produk terbaru ‘SPAO x EXO’ ini menggunakan kombinasi yang sama, namun bukan kota, melainkan menuliskan nama anggota EXO.

 

Setelah menjadi kontroversi, produk ‘SPAO x EXO’ yang dipajang di situs gelari penjualannya itu langsung berubah status menjadi, “SOLD OUT. Produk ini tidak lagi tersedia.

Banyak netizen yang kemudian berbondong-bondong menghujani kritik kepada E-Land Group dengan berkomentar, “E-Land Group meniru setiap saat. Sesuatu yang benar-benar perlu diakhiri,” “Mereka adalah perusahaan pakaian dan mereka tidak bisa datang dengan ide-ide baru dan berakhir dengan menyalin ..,” “Wow, copy dan paste,“dan banyak lainnya.

Bagaimana pendapat kalian terhadap isu ini? (www.kpopchart.net)

'SPAO x EXO' Tiru Desain Yoo Ah In?

'SPAO x EXO' Tiru Desain Yoo Ah In?

yoo-ah-in-exo1

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *