Netizen Korea mendiskusikan perbedaan pandangan masyarakat terhadap lagu boy grup dan girl grup.

Hal ini diungkapkan pertama kali oleh seorang netizen di situs Pann, yang menuliskan kritikannya kepada penikmat musik di Korea.

Ia menuliskan, “Sebuah girl grup bisa menempati urutan pertama atau kedua, dan kembali lagi ke chart kalau lagunya catchy. Tidak peduli apakah rap di dalam lagunya buruk atau lagunya memang jelek. Tapi kalau sudah menyangkut boy grup, orang-orang akan mengkritik rap, lagu, dan segalanya.”

“Orang-orang tidak peduli dengan lagu boy grup dan hanya mendengarkan lagu girl grup. Itu sebabnya boy grup hanya bersandar pada kemampuan fandom mereka, tapi orang-orang sangat benci kalau ada lagu boy grup yang masuk dalam chart teratas,” tulisnya.

 

Pernyataannya kemudian menuai banyak komentar dari netizen lain yang sebagian besar merasa setuju,

“Aku sangat setuju. Banyak sekali lagu girl grup yang jelek, tapi mereka bisa memuncaki chart musik hanya karena suaranya yang unik atau lagunya yang catchy. Orang-orang hanya menilai bakat, lirik, dan musikalitas kalau sudah menyangkut boy grup,”

“Aku mengeluarkan uang untuk mendengarkan lagu dari artis favoritku. Kenapa orang-orang mesti protes kalau lagunya bisa masuk chart?”

“Lihat saja lagu ‘Very Very Very’ I.O.I, aku tidak mengerti mengapa lagu ini menempati urutan pertama,”

“Rapper idol wanita yang tidak berbakat tidak dibenci, tapi rapper idol pria yang berbakat malah dibenci, hahaha,”

“Tapi idol wanita akan mendapatkan pengaruh yang besar dari masalah kecil, sedangkan anggota boy grup bisa tetap melakukan promosi walau sudah terlibat skandal besar.¬†Memang ada kelebihan dan kekuarangan dari boy grup atau girl grup. Dan masyarakat juga sangat suka mendengarkan lagu ‘Growl’ EXO. Seharusnya boy grup merilis lagu yang seperti itu kalau ingin mendapat sambutan yang baik,” tutur yang lain.

Apakah kalian merasa setuju dengan pendapat netizen Korea di atas? (www.kpopchart.net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *