Setelah menghantam Jepang, topan Chaba memporak-porandakan kota metropolis ke-2 di Korea Selatan, Busan.

Pada Rabu (05/10), Busan dihebohkan dengan hujan badai yang disertai datangnya topan Chaba dengan kecepatan 56,5 meter per jam. Kota Busan juga seketika dibuat lumpuh karena air laut yang membanjiri kota.

Kelumpuhan di kota kelahiran Jung Yonghwa CNBLUE, Hoya INFINITE, Dong Woon BEAST dan banyak idol K-Pop lainnya ini berdampak pada penghentian sementara beberapa transportasi seperti penerbangan, KTX (kereta api cepat) serta perjalanan laut.

Selain itu bencana alam ini juga berdampak pada beberapa kegiatan besar yang sebelumnya direncanakan akan digelar di Busan, termasuk Busan International Film Festival yang rencananya akan digelar pada hari Kamis mendatang.

Topan Chaba ini diketahui telah menghantam prefektur Okinawa di Jepang pada Senin malam lalu dan pada saat itu diperkirakan badai juga akan menyerang Yeosu dan Busan, Korea Selatan.

Menurut Wikipedia, topan Chaba adalah badai tropis terkuat di Pasifik barat yang terjadi selama tahun 2004 dan menyebabkan kerusakan dari Kepulauan Mariana ke Jepang dari bulan Agustus hingga September tahun itu.

Busan diketahui sebagai kota metropolis ke-2 di Korea Selatan setelah Seoul, yang mana nama kota sempat harum setelah populernya film ‘Train To Busan’ yang dibintangi oleh Gong Yoo, Jung Yoo Mi, dan Ma Dong Seok. (www.kpopchart.net)