Girl grup I.O.I mengundang perdebatan di kalangan netizen Korea setelah menampilkan koreografi untuk lagu baru mereka.

Girl grup besutan ‘Produce 101’ ini untuk pertama kalinya menampilkan ‘Very Very Very’ dalam program musik ‘Show Champion’ pada 19 Oktober kemarin.

Namun setelah menyaksikan penampilan tersebut, terdapat netizen Korea yang memberikan kritikan, karena sebuah bagian koreografi yang dianggap vulgar. Koreografi tersebut terlihat pada bagian intro, dimana tiga anggota Kim Do Yeon, Pinky, dan Nayoung mengangkat bokong mereka di depan kamera sehingga bisa dilihat dengan jelas oleh seluruh pemirsa. Kritikan juga dilayangkan karena koreografi ini dianggap terlalu vulgar untuk sebuah girl grup yang memiliki rentang usia 15 s/d 21 tahun.

Seperti komentar beberapa netizen, “Aku sebelumnya tidak begitu sadar tapi ternyata memang tidak enak dilihat. Apalagi tiga anggota yang berpose seperti itu punya tubuh yang seksi dan paling ramping,” “Kalau kalian menontonnya bersama orang tua dan merasa tidak nyaman, berarti koreografinya¬†memang vulgar,” “Aku merasa kasihan dengan mereka. Gerakan itu tidak imut ataupun cantik, sangat tidak enak untuk dilihat,” dan masih banyak lagi.

 

Namun banyak juga yang memberikan pembelaan dengan berkomentar, “Gerakan itu cuma sekian detik, tidak perlu dipermasalahkan,” “Itu tergantung dari cara pandang penonton,” “Mereka hanya membentuk sebuah formasi piramida, tidak ada yang salah dengan itu,” dan lainnya.

Apakah kalian merasa kalau koreografi I.O.I ini sudah terlalu vulgar? (www.kpopchart.net)

I.O.I Vulgar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *