Drama ‘Our Gab Soon’ dan ‘The K2’ sebelumnya menjadi bahan pembicaraan karena dilaporkan miliki adegan yang tidak sesuai dengan jam tayang dari drama mereka.

Melalui pemeriksaan ke 35 yang dilakukan oleh sub komite pertimbangan siaran pada 12 Oktober kemarin, akhirnya KCSC (Korean Communications Standards Commission) atau Komisi Standar Penyiaran Korea memberikan pengumuman tentang kelangsungan penanyangan 2 drama tersebut.

Pada drama ‘Our Gab Soon’, diketahui bahwa mereka telah melanggar pasal 27 ayat 5 tentang pemeliharaan martabat dan Pasal 30 ayat 2 tentang persamaan gender. Namun, Komisi Standar Penyiaran Korea mengatakan bahwa tak ada yang harus dikhawatirkan dari adegan tersebut dan menganggap adegan tersebut tidak ada masalah sedikit pun.

Lembaga Sensor Umumkan Nasib Drama 'Our Gab Soon' dan 'The K2'

 

Kemudian untuk drama ‘The K2’ yang menunjukkan adegan Ji Chang Wook berkelahi tanpa pakaian di tempat pemandian umum dilaporkan telah melanggar pasal 27 ayat 5 tentang pemeliharaan martabat. Karena adegan yang vulgar, ‘The K2’ mendapat peringatan dari Komisi Standar Penyiaran Korea untuk tidak lagi menayangkan adegan seperti itu.

Lembaga Sensor Umumkan Nasib Drama 'Our Gab Soon' dan 'The K2'

Untuk itu, kedua drama tersebut akan terus tayang di saluran TvN dan SBS pada jam tayangnya masing-masing. (www.kpopchart.net)

UPDATE : Ralat saluran televisi yang menayangkan ‘Our Gab Soon’ adalah SBS, bukan TvN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *